Headlines
Loading...
Workshop Penyusunan PAK Bagi Guru SMA Negeri 10 Banjarmasin

Workshop Penyusunan PAK Bagi Guru SMA Negeri 10 Banjarmasin

 






Selasa, 05 Maret 2024 SMA Negeri 10 Banjarmasin mengadakan Workshop Penyusunan Angka Kredit (PAK) untuk Jabatan Fungsional Guru dan PAK Reguler untuk Kenaikan Pangkat Berbasis Online Melalui Aplikasi SIMPAK Tahun 2024 yang dibimbing oleh Bapak H. Eddy Khairuddin, M.E dan diikuti Kepala Sekolah serta Guru Pengajar SMA Negeri 10 Banjarmasin dimana diacara tersebut Bapak Eddy menjelaskan dan mengajari para guru dalam menyusun PAK.

Sebagai Pengawas Pembina di SMA Negeri 10 Banjarmasin, tugas utama Bapak H. Eddy Khairuddin, M.E adalah membantu guru-guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Salah satu instrumen penting yang digunakan dalam evaluasi kinerja guru adalah angka kredit. Penyusunan angka kredit guru dilakukan secara cermat dan objektif, dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti pengembangan diri, kualitas pengajaran, kontribusi terhadap sekolah, serta hasil evaluasi dari berbagai pihak terkait.

Proses penyusunan angka kredit guru melibatkan berbagai tahap yang sistematis dan transparan. Pengawas Pembina bapak H. Eddy Khairuddin, M.E bertanggung jawab untuk memberikan bimbingan kepada guru-guru dalam memahami dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Dengan pendekatan yang terstruktur, angka kredit guru dapat menjadi alat yang efektif dalam mengukur dan meningkatkan kinerja para pendidik.

                    

Kegiatan Workshop Penyusunan Angka Kredit (PAK) tersebut sekaligus perpisahan dengan Bapak H. Eddy Khairuddin, M.E selaku Pengawas Pembina lama. Kemajuan dan prestasi yang diperoleh oleh SMA Negeri 10 Banjarmasin tidak terlepas dari motivasi dan bimbingan beliau dalam pelaksanaan tugas, peran dan tanggung jawab beliau sebagai Pengawas Pembina di SMA Negeri 10 Banjarmasin. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak H. Eddy Khairuddin, M.E atas bantuan dan bimbingannya selama menjadi Pengawas Pembina di SMA Negeri 10 Banjarmasin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengawas Pembina yang baru yaitu Ibu Hj. Mardiningsih, M.Pd. Beliau juga berkenan memberikan sambutan yang berisi harapan dan keinginan beliau untuk melanjutkan tugas peran, dan tanggung jawab Pengawas Sekolah sebelumnya untuk mendampingi SMA Negeri 10 Banjarmasin dalam melaksanakan segala bentuk aktivitas kependidikan untuk mencapai visi dan misi sekolah secara lebih maksimal.





Secara umum, acara berlangsung dengan lancar sesuai dengan maksud dan tujuan acara. Penyusunan PAK Integrasi dengan bimbingan Bapak Eddy Khairuddin, M.E. disampaikan secara langsung dalam bentuk praktik. Para Guru mengikuti kegiatan dengan baik. Apabila ada permasalahan, narasumber membuka kesempatan secara luas kepada para guru untuk bertanya. Dan, narasumber menanggapi pertanyaan tersebut dengan baik, sehingga mampu membuka pemahaman tentang proses pembuatan PAK. Hasilnya hampir semua guru sudah mampu menyelesaikan PAK dengan baik dan benar.

0 Comments: